Blusukan di Pasar Rakyat Angso Duo Baru Kota Jambi, Jokowi Bagi-bagi BLT Migor Rp300 Ribu dan Modal Kerja Rp1,2 Juta
Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi || Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi di sela kunjungan kerjanya pada hari ini, Kamis, 7 April. Dia berharap bantuan itu membantu meringankan beban masyarakat.

"Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," kata Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Jokowi mengatakan bantuan serupa nantinya akan diberikan di seluruh provinsi di Tanah Air. Diharapkan, penyaluran bantuan ini bisa dilakukan sebelum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," tegasnya.

Selain menyerahkan BLT minyak goreng, eks Gubernur DKI Jakarta ini juga memberikan bantuan modal kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Jokowi berharap bantuan tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

"Yang Rp1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp300 ribu buat beli apa?" tanya Presiden kepada para pedagang.

"Beli minyak goreng, Pak," ujar para pedagang menjawab pertanyaan Presiden Jokowi.

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan langsung tunai pada pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan di pasar tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.