Berapa Total Kekayaan Menantu Jokowi, Bobby Nasution yang Maju di Pilkada Medan?
Bobby Nasution-Aulia Rachman (Instagram bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Muhammad Bobby Afif Nasution atau yang biasa dikenal dengan Bobby Nasution maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020. Bobby maju menjadi calon wali kota Medan, didampingi politikus Partai Gerindra, Aulia Rachman. 

Dalam gelaran tersebut, Bobby akan melawan petahana, Akhyar Nasution yang kini menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan. Lantas berapa harta kekayaan yang dimiliki Bobby?

Suami dari Kahiyang Ayu yang merupakan anak kedua Presiden Jokowi ini belum pernah mendaftarkan kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, dia tak pernah menduduki jabatan sebagai penyelenggara negara sehingga tak perlu melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berdasarkan laporan yang disampaikannya pada 2 September lalu, dia memiliki delapan aset tanah dan bangunan yang terdiri tiga di Jakarta Selatan, satu di Kota Deli Serdang, dua di Kota Medan, dan satu di Kota Surakarta. Total nilai aset tanah dan bangunan yang dia miliki itu mencapai Rp34.175.000.000.

Bobby juga memiliki aset berupa alat transportasi berupa lima mobil dan satu sepeda motor. Tercatat dia memiliki Toyota Kijang Inova 2018 seharga Rp280 juta, Mitsubishi Lancer 2008 seharga Rp160 juta, Honda Accord 2020 seharga Rp680 juta, Suzuki ST100 keluaran 1996 seharga Rp15 juta, dan Nissan Juke 2017 seharga Rp120 juta.

Bobby juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp10,5 miliar dan memiliki kas setara kas sejumlah Rp8.926.280.543.

Bobby tercatat tak memiliki hutang, sehingga total harta yang dia miliki adalah sebesar Rp54.861.280.543.

Diketahui, Bobby Nasution-Aulia Rachman pada Pemilihan Wali Kota Medan 2020 diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura dan PSI. Sementara Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung PKS dan Demokrat. 

Dalam gelaran tersebut Pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor urut 2.