Bocah 7 Tahun yang Hilang Terseret Arus di Sumenep Belum Ketemu Juga, Pencarian Diperluas ke Laut
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Sudah tiga hari bocah berumur 7 tahun yang hilang terseret arus sungai belum juga ketemu. Tim gabungan dari unsur polisi, TNI, BPBD Sumenep, Jawa Timur, melanjutkan pencarian hingga ke pesisir pantai.

"Pencarian di hari ketiga ini diperluas hingga ke muara sungai di Perairan Pesisir Pantai Talango," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Senin 21 Maret dikutip dari Antara.

Pencarian kali ini dilakukan oleh tim gabungan, yakni BPBD, Polair Sumenep, Polsek dan Koramil Talango, dengan menggunakan perahu milik Polair Sumenep.

Pencarian dengan menelusuri pohon mangrove di pesisir pantai itu hingga ke sekitar tempat nelayan menangkap ikan atau yang disebut "pagan".

"Kalau di hari pertama dan kedua, pencarian dilakukan di sepanjang aliran sungai, maka di hari ketiga ini diperluas lagi ke laut," kata Widiarti, menjelaskan.

Bocah yang tenggelam terseret arus sungai itu bernama Vidya Talitatus Sofiyah (7) pada Sabtu (19/3) sekitar pukul 16.45 WIB asal Dusun Panggulan, Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Musibah yang menimpa anak itu terjadi, saat korban pulang dari tempat ia mengaji tak jauh dari rumahnya. Korban pulang bersama tante dan neneknya.

Kala itu, korban melewati jalan yang tergenang air akibat luapan banjir air sungai. Korban terjatuh, lalu terseret arus sungai yang sangat deras.

Nenek korban Hasanah dan tantenya yang bernama Eva, sempat berupaya menolong Talita, akan tetapi arus sungai yang sangat kuat, membuat upaya keduanya gagal.