Penampilan Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong saat Memenuhi Panggilan Penyidik Bareskrim
Vanessa nampak mengenakan jaket hitam bermotif bunga di bagian lengan, paling belakang (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Vanessa Khong memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Vanessa sedianya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Indra Kenz yang juga kekasihnya.

Pantauan VOI di lapangan, Vanessa Khong tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 11.28 WIB. Dia didampingi kuasa hukumnya.

Vanessa nampak mengenakan jaket hitam bermotif bunga di bagian lengan dengan rambut dikuncir. Sayangnya tidak ada pernyataan apapun dari Vanessa.

Vanessa memilih mengunci mulutnya sembari masuk menuju ruang penyidik untuk memberikan keterangan.

Namun, dalam rombongan itu tak terlihat orang tua Vanessa yang juga calon mertua Indra Kenz berinisial RP. Penyidik diketahui selain memanggil Vanessa juga memanggil saksi RP yang tak lain adalah orang tua Vanessa.

Dugaan menguat mereka akan dicecar soal adanya aliran uang dari Indra Kenz. Hal ini dilakukan untuk menelusuri ada atau tidaknya uang hasil tidak pidana yang tengah disangkakan kepada Indra Kenz mengalir kepada mereka.

"Akan diambil keterangan terkait seputra kasus tindak pidana tersebut dan kaitannya dengan aliran dana, apakah mengalir ke rekening mereka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Maret.

Pemeriksaan terhadap keduanya merupakan upaya penyidik untuk mengusut tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sebab, penyidik telah memulai proses penyitaan aset yang diduga hasil kejahatan penipuan berkedok Binomo.

"Termasuk aset-aset aliran dana yang disalurkan IK kepada orang-orang, ini nanti akan ditelusuri," kata Ramadhan.