Empat Rumah di Bener Meriah Aceh Rusak Diterjang Puting Beliung
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDA ACEH - Sebanyak empat rumah warga di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh rusak diterpa puting beliung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi mengatakan peristiwa angin kencang terjadi sekitar pukul 15.34 WIB.

"Dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan dan tidak ada korban dalam musibah itu," kata dia dikutip Antara, Selasa, 22 Februari.

Terkait dengan penanganan dampak bencana itu, pihaknya langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang tertimpa musibah.

"Kita langsung salurkan bantuan logistik seperti beras, minyak goreng, dan seng untuk perbaikan atap rumah yang diterbangkan angin," katanya.

Dia mengatakan kondisi keempat rumah warga tersebut kemungkinan masih bisa ditempati secara darurat untuk sementara waktu tanpa perlu mengungsi, sembari dilakukan perbaikan pada atap rumah yang diterbangkan angin.

"Karena yang rusak itu hanya atap rumah, mungkin kalau pun mengungsi ya ke tempat keluarga untuk sementara, bagi yang dua rumah rusak berat," kata dia.