Ditinggal Pergi Seharian, Pemilik Rumah Dapati Ular Sanca Sepanjang 4 Meter di Lubang Kloset Saat Kembali
Petugas rescue mengevakuasi ular sanca sepanjang empat meter dari rumah warga/ Foto: IST

Bagikan:

MAKASSAR - Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan evakuasi ular sanca berukuran besar yang dilaporkan seorang warga pada Senin 14 Februari, dini hari.

Ular tersebut berada di dalam lubang kloset di rumah kontrakan, Jalan Raya Ciracas Nomor 26, RT 05/06, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kasi Opsi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan pihaknya menerima laporan penemuan ular di kloset.

Ular sanca itu, jelas Gatot, ditemukan oleh penghuni rumah dalam kondisi setengah tubuhnya sudah masuk ke lubang kloset. Proses evakuasi kemudian dijalankan pada Senin dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

"Rumah kontrakan ditinggal pergi seharian, ketika pulang, (dia) melihat di toilet sudah ada ular yang masuk setengah badan ke dalam kloset, selanjutnya pelapor menghubungi nomor 112 meminta bantuan Damkar untuk evakuasi," kata Gatot saat dikonfirmasi, Senin 14 Februari.

Ular diserahkan ke pecinta reptil

Guna mengevakuasi ular dari kamar mandi, pihaknya menerjunkan 1 unit mobil rescue disertai empat personel. Proses evakuasi pun selesai pukul 01.10 WIB dini hari.

"Evakuasi ular sanca di toilet rumah berhasil dilakukan, panjangnya empat meter ya. Tak ada korban jiwa juga," ujarnya.

Rencananya, ular akan diberikan kepada pecinta reptil yang sudah dikenal jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan memahami seluk beluk hewan reptil.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!