Sejalan dengan Visi Religius, Bupati Mau Sukabumi Bisa Terus Mencetak Hafidz Alquran
Bupati Sukabumi Marwan Hamami (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Sukabumi Marwan Hamami ingin daerahnya bisa terus mencetak hafidz (penghafal) Alquran. Ini sejalan dengan visinya, menjadi Kabupaten Sukabumi yang religius.

"Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terbanyak yang memiliki pondok pesantren (ponpes), maka dari itu Pemkab Sukabumi, khususnya saya menginginkan daerah ini bisa mencetak banyak hafidz Alquran," kata Marwan di Sukabumi, Rabu 9 Februari.

Menurut dia agar cita-citanya tersebut bisa tercapai, saat ini Pemkab Sukabumi tengah gencar melakukan pembinaan generasi muda. Terutama buat anak-anak dengan memberikan pendidikan tentang pemahaman Alquran, sejalan dengan misi pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Pembinaan terhadap anak usia dini terkait pemahaman Alquran harus ditingkatkan. Dia yakin kalau Sukabumi menjadi salah satu daerah penghasil hafidz terbanyak di Jabar.

Pihaknya mengapresiasi konsistensi "Baldatun Center", yang terus berupaya mencetak hafidz Alquran terus berjalan, bahkan sudah ada ratusan anak yang dibina lembaga ini untuk dijadikan hafidz.

"Tentunya Pemkab Sukabumi sangat mendukung upaya tersebut karena sejalan dengan cita-cita," kata Marwan Hamami dilansir Antara.