Presiden Jokowi Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus PBNU di Balikpapan
Presiden Jokowi/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Presiden Joko Widodo terbang menuju Kalimantan Timur, Senin 31 Januari, untuk menjalankan kunjungan kerja, salah satunya agenda untuk menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU.

Sebagaimana keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mengenakan setelan jas dan peci, serta sarung bermotif hijau merah dan selanjutnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pada Senin pagi.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Presiden akan langsung menuju Balikpapan Sport and Convention Center untuk menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU.

Bantuan langsung tunai untuk pedagang di Balikpapan

Seusai acara tersebut, Presiden direncanakan bergerak menuju Pasar Sepinggan, Kecamatan Sepinggan, Kota Balikpapan untuk memberikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Sebelum lepas landas kembali ke Jakarta, Kepala Negara selanjutnya diagendakan untuk memimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Kota Balikpapan.

Beberapa menteri dan pejabat tinggi yang mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!