Sampai Akhir Tahun, Vaksinasi COVID-19 di Garut Capai 70 Persen
Ilustrasi/antara

Bagikan:

GARUT - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Garut, Jawa Barat menyampaikan vaksinasi COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 70 persen untuk dosis pertama sesuai yang ditargetkan sebelum akhir tahun 2021.

"Vaksinasi sudah mencapai 70 persen untuk dosis pertama," kata Wakil 1 Satgas Penanganan COVID-19 Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Garut, dilansir Antara, Kamis, 30 Desember.

Kepala Kepolisian Resor Garut itu menuturkan jajaran Satgas Penanganan COVID-19 Garut terus bergerak melakukan langkah pencegahan, termasuk menggenjot vaksinasi COVID-19 bagi semua kalangan masyarakat, termasuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

Meski vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen, kata dia, jajarannya akan terus melakukan vaksinasi dengan capaian target 70 persen untuk dosis kedua.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 sudah 70 persen, bahkan sedang menuju angka 72 persen untuk dosis pertama. "Kami sudah 70 persen, sekarang kami menuju 72 persen," katanya.

Ia menyampaikan jajarannya terus mengerahkan tim vaksinator di setiap daerah, termasuk mulai melakukan vaksinasi di sekolah dengan sasaran anak-anak.

Ia berharap upaya yang terus dilakukan tim vaksinator di Garut dapat mencapai target dan vaksinasi dosis kedua tuntas pada 30 Maret 2022. "Untuk dosis kedua kami targetkan tuntas seluruhnya pada akhir Maret 2022," ucapnya.