Vaksinasi COVID di Aceh Timur Kecil Hanya 35,5 Persen, Apa Kabar Target 70 Persen di Akhir Tahun?
Pelajar SMP mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 masuk desa di Aceh Besar (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyebutkan, capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu menjelang akhir tahun baru mencapai 35,5 persen atau 107.614 orang dari sasaran vaksinasi 312.063 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan mengatakan, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menargetkan capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021.

"Namun, hingga pertengahan Desember ini, capaian vaksinasi baru mencapai 35,5 persen atau 107.614 orang dari target sebanyak 312.063 orang," kata Sahminan di Aceh Timur, Antara, Sabtu, 18 Desember.

Untuk mencapai target 70 persen tersebut, kata Sahminan, pihaknya akan terus bekerja keras serta bekerja sama dengan para pihak di antaranya TNI dan Polri menggencarkan program vaksinasi.

Secara angka, kata Sahminan, masyarakat Aceh Timur banyak yang sudah divaksin, namun secara persentase jumlahnya masih minim. Apalagi Kabupaten Aceh Timur memiliki wilayah yang luas.

"Jika dilihat dari persentase, jumlah penduduk yang sudah divaksin memang belum sesuai target pemerintah. Karenanya, perlu juga dukungan semua pemangku kepentingan dalam mencapai target vaksinasi, tersebut," kata Sahminan.

Sahminan juga mengimbau masyarakat yang sudah menjadi sasaran vaksinasi tersebut agar datang ke unit-unit pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) terdekat.

"Segera datangi PKM terdekat maupun gerai-gerai vaksinasi yang disediakan pemerintah daerah maupun kepolisian untuk mendapatkan vaksin COVID-19," kata Sahminan.