Fadli Zon Diajak Gabung Partai Ummat, Politikus NasDem: Mana Mau Tinggalkan Zona Nyaman
Fadli Zon/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra masih menjadi sorotan usai ditegur partainya lantaran menyindir Presiden Joko Widodo soal banjir Sintang.

Belakangan, Partai Ummat membuka pintu untuk Fadli Zon bergabung dengan partainya jika tak ada kenyamanan bersuara kritis dibawah komando Prabowo Subianto.

Merespon itu, politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago meyakini Fadli Zon tidak akan mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Apalagi, memutuskan pindah ke Partai Ummat.

“Mana mau dia meninggalkan zona nyaman di Gerindra. Apalagi yang mau nampung partai yang belum tentu mampu lolos ke Senayan,” ujar Irma, Senin, 22 November.

Kendati demikian, mantan anggota DPR ini menilai, kritisnya Fadli Zon itu lantaran daerah pemilihannya memang suka dengan gaya anggota dewan yang kontra pemerintah.

"Banyak yang suka dengan gayanya yang seperti itu," kata Irma.

Sebelumnya, Juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menilai Fadli Zon membutuhkan tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan.

"Saya sangat memahami situasinya. Jadi, kalau Fadli Zon mau tempat yang nyaman untuk memperjuangkan keadilan serta melawan kezaliman, Partai Ummat-lah tempat yang pas saat ini," kata Mustofa, Jumat, 19 November.