Petugas Evakuasi Ular Kobra 1,5 Meter di Ciracas Jaktim
Petugas mengevakuasi ular kobra di Ciracas/ Foto:IST

Bagikan:

JAKARTA – Munculnya sejumlah ular kobra di permukiman warga bagai teror yang mengancam nyawa manusia. Sejumlah laporan mengenai kemunculan ular berbahaya itu sering diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta.

Setelah beberapa kali dilaporkan, kali ini ular kobra kembali ditemui di salah satu rumah warga di Ciracas Jakarta Timur. Gulkarmat Jakarta Timur sigap mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ular tersebut.

"Ada laporan permintaan evakuasi ular di Jalan Pengantin Ali, Balai Besar Pengembangan Masyarakat Kementrian Desa, No 71, RT 008/06, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Kamis 18 November.

Gatot mengerahkan 4 personel Rescue untuk mengevakuasi ular yang dilaporkan masyarakat tersebut. Setibanya di lokasi, petugas Gulkarmat menemukan keberadaan seekor ular jenis kobra di lokasi.

"Ular berhasil dievakuasi menggunakan alat dari halaman kebun samping kantor. Ular berdiameter 15 cm dengan panjang 1,5 meter," ujarnya.

Kata Gatot, penemuan ular kobra ini pertama kali dilihat oleh seorang pegawai kantor di sebuah halaman.

"Pegawai itu kaget melihat ada ular di halaman taman. Pegawai itu kemudian mendatangi pos Damkar 518.1 melaporkan penemuan ular itu. Langsung kita evakuasi," kata Gatot.