Hasto PDIP Heran, Gerindra Sudah Gabung Koalisi Tapi Fadli Zon Selalu Kritik Pemerintah
Fadli Zon (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku heran dengan sikap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Hasto menyebut, saat ini Gerindra sudah gabung koalisi pemerintah. Namun, Fadli masih saja terus mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pak Fadli Zon dalam perspektif politik, dalam catatan PDI Perjuangan nampak selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. Sementara itu, Partai Gerindra pun sudah menjadi bagian dari pemerintahan," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu, 13 November.

Bahkan, lanjut Hasto, Jokowi beserta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan yang cukup baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Hubungan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo juga sangat baik. Demikian pula antara PDI Perjuangan dan Gerindra juga berjalan baik, saling menghormati sebagai sesama partai yang berada di dalam pemerintahan," ungkap Hasto.

Hasto mengaku pihaknya tak ingin mencampuri urusan internal Gerindra. Tapi ia yakin Gerindra akan merespons sikap Fadli Zon yang selalu menghakimi pemerintah.

"Sebagai Partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon yang berbeda dengan sikap politik Partainya. Meskipun hal tersebut sekali lagi menjadi kewenangan internal Partai Gerindra dan kami tidak bermaksud campur tangan," jelas dia.

Lebih lanjut, Hasto juga merespons kritikan dari Fadli Zon kepada Jokowi yang meresmikan Sirkuit Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sementara di saat yang sama Provinsi Kalimantan Barat masih diterjang banjir.

Dalam akun Twitternya, fadlizon, Fadli bertanya kapan Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan barat.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli.

Hasto pun membalas sindiran Fadli dengan sindiran. Hasto menganggap Anggota Komisi I DPR RI itu tak berbuat apa-apa untuk membantu warga yang sedang dilanda bencana.

"Lazarus, Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," ungkapnya.