Omzet Miliaran Dihasilkan Para Agen, Kanwil Pegadaian Resmikan Outlet Agen Pertama di Wilayah Makassar
Peresmian Outlet Agen Pegadaian percontohan di wilayah Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Atas kesuksesan dari para agen meraup omzet miliaran dalam kurun waktu kurang dari setahun, Kepala Kantor Wilayah VI PT Pegadaian Makassar Zulfan Adam meresmikan dua outlet agen pertama yang ada di wilayah Makassar.

"Sebagai percontohan, saat ini memang baru dua agen yang mendapatkan kesempatan untuk direnovasi seperti layaknya Outlet Pegadaian pada umumnya," ujar Zulfan Adam di Makassar, Kamis 11 November.

Ia menjelaskan, salah satu jaringan unggulan dalam kegiatan pemasaran Pegadaian saat ini adalah adanya agen-agen Pegadaian yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar.

Zulfan menyebutkan, hingga akhir Oktober 2021, jumlah agen di Kanwil VI Makassar mencapai 5.238 agen dengan jumlah agen aktif sebanyak 3.065.

Dari jumlah agen aktif tersebut, dua agen pegadaian yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Takalar yakni Roalinda serta Rini Hadriana berhasil meraih penghargaan sebagai "The Best Agen dalam acara Pegadaian Excellence Award dan memenangkan perlombaan Success Story Agen Pegadaian".

"Ibu Roslinda, dari awal tahun 2021 hingga bulan Juli 2021, ia sudah berhasil meraih omzet sebesar Rp7,5 miliar, sedangkan Ibu Rini sebesar Rp9,1 miliar," katanya.

Zulfan Adam berharap peresmian outlet agen tersebut dapat diteruskan di area-area lain di Kanwil VI Makassar.

Pencapaian omzet hampir setara

Ia menambahkan bahwa pencapaian omzet tersebut hampir setara dengan capaian dari satu outlet Pegadaian. Oleh karena itu, kini para agen percontohan yang memiliki outlet memberikan keistimewaan dengan penawaran layanan tanpa batas, yaitu mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita melalui outlet agen masing-masing.

Ibu Roslinda, salah satu agen percontohan yang mendapatkan kantor baru mengungkapkan rasa bangganya sebagai seorang agen Pegadaian.

"Alhamdulillah, sejak 2019 saya menjadi agen pegadaian, saya tidak menyesal menjadikan agen sebagai mata pencaharian utama saya, sekarang dengan kantor baru yang saya miliki, semoga dapat melayani lebih banyak nasabah lagi," terangnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!