Jenderal Andika Perkasa Sambut Hangat Perwakilan Komisi I DPR
DOK ANTARA/ Jenderal Andika Perkasa

Bagikan:

JAKARTA  - Pimpinan dan anggota Komisi I DPR tiba di kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kawasan Senayan Residence, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus hadir pertama di kediaman Andika. Kedatangan pimpinan DPR bidang Korpolkam yang juga anggota Komisi I DPR itu langsung disambut hangat oleh Jenderal Andika Perkasa.Â

Tak berselang lama, hadir anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. Lalu, ada anggota Komisi I dari Fraksi Demokrat Anton Sukartono Suratto. Dan terakhir, Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Meutya Hafid.

Jenderal Andika Perkasa yang menggunakan kemeja coklat dengan celana panjang hitam nampak didampingi istri, Diah Erwiani dan putranya Alexander Wiratama Akbar Perkasa.

Baik Andika maupun Komisi I tak memberikan penjelasan apa saja yang akan dibicarakan dalam pertemuan sore hari ini.

Diketahui, Komisi I DPR RI melakukan verifikasi faktual dengan mengunjungi rumah Jenderal Andika Perkasa sore ini, Minggu, 7 November, mulai pukul 16.00 WIB. 

Kunjungan ini adalah proses lanjutan usai digelarnya fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI, Sabtu, 6 November kemarin.

Anggota Komisi I DPR, Bobby A Rizaldi, menjelaskan kunjungan komisi pertahanan ke kediaman Jenderal Andika di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, adalah untuk bersilaturahmi. Sekaligus, melihat keseharian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu yang bakal menjadi Panglima TNI. 

"Komisi I DPR akan bersilaturahmi ke kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai bagian dari verifikasi faktual terhadap calon panglima TNI," ujar Bobby di Jakarta, Minggu, 7 November.

"Ya, salah satu tujuannya adalah silaturahim dengan keluarga, melihat keseharian calon panglima TNI, dan melihat rumah yang ditinggali sesuai LHKPN," sambungnya.