Dukung Terwujudnya Era Motor Listrik, PLN Siap Dirikan SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan
General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Melalui Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, PT PLN (Persero) dipastikan akan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid di Makassar, Kamis 21 Oktober mengaku telah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi Sulsel yang diberikan secara simbolis oleh Plt Gubernur Sulsel, disaksikan Ketua DPRD Sulsel pada peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352.

"Dengan demikian, pembangunan SPKLU tersebut menjadi yang kedua di Sulsel," ujarnya.

Sebelumnya pada Juni 2021, SPKLU Fast Charging pertama di Indonesia Timur telah diresmikan, yang berada di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging, Kota Makassar.

Ekosistem KBLBB

Awaluddin mengungkapkan, PLN terus melakukan percepatan untuk mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi Selatan, salah satunya dengan membangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

"Kami berharap SPKLU yang akan dibangun di Kantor Gubernur Sulsel, dapat mendukung terwujudnya ekosistem KBLBB di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik," ujar Awaluddin Hafid.

Sebelumnya, PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dukungan serta sinergitas BUMN dan BUMD dalam menjalankan program-program penting dan prioritas untuk mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Di Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352, kami mengapresiasi dukungan BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas guna mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan," ujar Andi.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!