Akumulasi Biaya Cedera Kru Jackass Sepanjang Karier, Jumlahnya Mencapai 24 Juta Dolar AS
Johnny Knoxville (Instagram/@jackass)

Bagikan:

Makassar—Lebih dari 20 tahun kita disuguhkan dengan kekonyolan para kru Jackass. Selama itu juga mereka mengalami daftar panjang cedera. Dari penderitaan sepanjang karier itu, Steve O Cs diperkirakan mengeluarkan biaya 24.263.000 dolar AS untuk biaya medis.

Angka itu didapat dari hasil studi yang dilakukan Nova Legal Funding. Mereka menyajikan data perkiraan berapa banyak biaya dihabiskan untuk cedera kru Jackass. Studi itu meliputi penderitaan mereka sebelum, selama dan di antara pembuatan film semua seri dan film.

Johnny Knoxville berada di urutan teratas, dengan perkiraan tagihan medis 8,66 juta dolar AS. Setelah Knoxville diikuti Ehren McGhehey, dengan 7,38 juta dolar AS, dan Steve-O dengan 5,82 juta dolar AS. Dave England berada di urutan berikutnya.

Cedera England diperkirakan berbiaya 1,65 juta dolar AS, diikuti oleh Jason “Wee Man” Acuña. 675 ribu dolar AS, melengkapi lima kru paling gila dan rawan cedera. Studi ini minus di Bam Margera. Penelitian tidak menyertakannya karena laporan yang sedang berlangsung mengenai kesehatan mental dan pengecualiannya dari Jackass Forever.

Total akumulatif semua cedera

Sebagaimana dipaparkan The Consequence, Nova Legal Funding meminta ahli internal mereka menilai setiap cedera kru. Total akumulatif semua cedera mencapai sekitar 24.263.000 dolar AS, meski angka ini hanya memperhitungkan cedera yang diderita oleh kru utama Jackass.

Tim petualang harus membuka perban dan mengambil kasa untuk on and off set stunts berkali-kali, dengan trauma yang mencakup 28 patah tulang, 36 cedera kepala, dan satu cedera terkait. Knoxville dikatakan telah mengalami 16 gegar otak dalam hidupnya, termasuk pendarahan otak pada tahun 2020 selama pembuatan film untuk Jackass Forever.

McGhehey, yang merupakan anggota Jackass kedua yang ditampilkan dalam daftar cedera pemain paling mahal telah menderita tiga patah leher dan sembilan operasi lutut. Segalanya menambah sekitar 3,8 juta dolar AS.

Sementara Steve-O mengalami retak tengkorak. Cederanya menghabiskan biaya sekitar 1,75 juta dolar AS untuk tagihan medis dan patah gigi tujuh kali, biaya tambahan 350 ribu untuk perbaikan.

“Kami ingin menunjukkan berapa banyak biaya kecelakaan yang menyakitkan ini dalam tagihan medis, jadi penggemar acara dapat menghargai konsekuensi finansial dan medis dari menjalani kehidupan yang memicu adrenalin seperti itu,” kata Ron Sinai, pendiri dan CEO NLF, yang para ahlinya memperkirakan tagihan medis kru Jackass mendekati 38 juta dolar AS ketika memertimbangkan semua faktor lainnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!