Plt. Gubernur Sulsel Ajak Gotong Royong  Seluruh Pihak dalam Pencapaian Herd Immunity
Dari kiri- Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan pentingnya sikap gotong royong seluruh pihak dalam percepatan vaksinasi COVID-19 demi mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan itu pada kegiatan vaksinasi tahap I yang digelar Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan, bersama komunitas otomotif dan Polda Sulsel di Monumen Mandala, Makassar, Kamis 02 September.

Andi Sudirman mengaku peran komunitas dan beberapa instansi lainnya di Sulawesi Selatan, sudah cukup besar membantu pemerintah dalam upaya membangun optimisme pencapaian vaksinasi.

"Kita tentu sangat apresiasi. Ini kan diinisiasi oleh IOF dan jajaran Polda Sulsel. Kami apresiasi sekali karena ini tujuannya adalah bersama-sama bekerja bergotong royong untuk mengejar target capaian kita untuk memperoleh Herd Immunity," katanya.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol H Merdisyam, juga menyambut positif pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan komunitas otomotif di Sulsel.

Percepatan vaksinasi di Sulsel

Polda Sulsel juga terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama para komunitas lainnya seperti komunitas nelayan dan sebagainya dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Ada permintaan (panitia) sebanyak 200 dosis, namun kami siapkan 500, mudah-mudahan bisa dipakai (seluruhnya)," ujarnya.

Ketua IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang digelarnya itu adalah bagian dari program misi kemanusiaan IOF dalam membantu pemerintah menangani COVID-19 di Sulsel, khususnya di Makassar.

"Salah satu misi kemanusiaan kami adalah program vaksinasi. Kami ingin bagaimana menangani pemberantasan COVID-19," jelasnya.

“Ini sudah menjadi tugas kita bersama, bukan cuma Pemprov dan Polda tapi tugas kita semua komunitas, masyarakat, dan stakeholder ikut sama melaksanakan misi kemanusiaan," sambungnya.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!