Deretan Bonus Menggiurkan untuk Greysia/Apriyani: Sebidang Tanah, Cabang Usaha Kuliner dari YouTuber, dan Uang Sebesar Rp5 Miliar
Greysia/Apriyani (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin, 2 Agustus.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menyabet kemenangan 21-19, 21-15.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani dipastikan akan mendapat sederet hadiah dan bonus. Apa saja ?

Melansir laman resmi Kemenpora, atlet yang berhasil menyabet medali emas dijanjikan untuk mendapat uang senilai Rp5 milyar dari pemerintah.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Chandra Bhakti di laman resmi Kemenpora, Senin, 2 Agustus.

Sementara itu, khusus Greysia yang berasal dari Tomohon, akan mendapatkan sebidang tanah sesuai yang dijanjikan wakil wali kota Tomohon, Sulawesi Utara Wenny Lumentut.

Hadiah dari influencer

Bukan cuma itu. Influencer sekaligus YouTuber Arief Muhammad juga akan memberi hadiah kepada Greysia/Apriyani berupa dua cabang usaha kulinernya.

'Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final," kata Arief Muhammad seperti dikutip dari Instagram @ariefmuhammad.

Selepas Geysia/Apriyani dipastikan mendapat medali emas, Arief Muhammad kembali turun ke Instagram untuk memenuhi janjinya.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!," tulis dia.

Tidak ketinggalan, Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana juga berjanji akan memberikan uang senilai Rp500 juta untuk atlet yang meraih emas di Olimpiade Tokyo.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Juni lalu, Gilang berharap kontribusi yang diberikan dirinya bisa membuat masyarakat peka terhadap para atlet yang tengah berjuang membawa nama Indonesia ke mata dunia.

Wah, banyak juga ya hadiahnya. Tapi tentunya, sangat layak buat Greysia/Apriyani yang sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional bukan? 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!