Satpol PP Mamuju Komitmen Terapkan Pendekatan Humanis dalam Operasi
Personel Satpol PP Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan tugas penegakan perda. ANTARA/M Faisal Hanapi

Bagikan:

MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen untuk menerapkan pendekatan humanis dalam melakukan operasi yustisi sebagai dukungan terhadap pemerintah melakukan pencegahan penularan COVID-19.

"Boleh tegas tapi jangan keras dalam melaksanakan tugas, itulah yang harus dilakukan," kata Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju, Edy Suryanto, di Mamuju, Selasa (20/7).

Ia mengatakan sikap humanis harus dijaga dalam menegakkan perda agar masyarakat tidak merasa terganggu.

Kenyamanan untuk masyarakat

Menurut dia, masyarakat harus diberikan rasa nyaman, jika tugas penertiban dilaksanakan dalam rangka upaya mencegah penularan pandemi corona ini.

"Kita turun dengan berpakaian seragam saja meskipun dengan berbagai alasan kepada masyarakat, misalnya pakaian belum selesai dijahit kepada sehingga belum pakai baju dinas, itu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap, dengan pendekatan yang lebih humanis, Satpol PP akan lebih baik dan diterima masyarakat, di tengah tantangan tugas yang serba dilematis.

Satpol PP dan Damkar Mamuju akan melaksanakan pembenahan internal meliputi kedisiplinan maupun penguasaan materi tugas sebagai prioritas kerjanya. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!