Kepulauan Selayar Ditetapkan sebagai Tuan Rumah STQH Sulsel 2023
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta salah seorang pemenang STQH Sulsel memilih tuan rumah STQH 2023 pada acara penutupan.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Kabupaten Kepulauan Selayar ditetapkan sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2023.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan ada dua nominasi dari permintaan kepala daerah masing-masing yakni Kabupaten Kepulauan Selayar dan Luwu Utara.

Ia menjelaskan bahwa untuk memilih salah satunya, maka pada acara penutupan STQH 2021 di Sidrap, ia memanggil salah satu Hafizah yang seorang tunanetra perwakilan LPTQ bernama Masyita Putri Nashira.

Ia pun diarahkan memilih kertas tergulung yang berisi nama calon tuan rumah dan memilih Kepulauan Selayar.

"Alhamdulillah, sudah ditetapkan Pelaksanaan STQH tingkat Provinsi ke XXXIII Tahun 2023 akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Selayar," katanya.

Sementara untuk tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tahun 2022 akan berlangsung di Kabupaten Bone.

Syiar Islam dan Pembentukan Karakter Akhlak

Pelaksanaan STQH ini, kata Andi Sudirman, sebagai momentum terbaik  untuk menghadirkan syiar Islam dan juga pembentukan karakter akhlak serta bagaimana menuju masyarakat madani.

Ia pun berharap, capaian ini terus mendorong para penghafal Al-Qur'an dan Hadits untuk terus belajar lebih baik lagi. Serta mendorong generasi yang memiliki moral kepemimpinan yang baik.

"Tunjukkan bahwa kami adalah orang-orang yang teladan, kita adalah generasi terbaik yang berakhlak," jelasnya.   

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!