Gubernur Imbau Wakil Sulsel Fokus Persiapkan Diri untuk STQ-MTQ nasional
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada acara STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengimbau pemenang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits tingkat provinsi untuk fokus mempersiapkan diri dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional yang dijadwalkan pada Oktober 2021.

"Insya Allah, pada bulan Oktober akan berlangsung STQH tingkat nasional, kita minta agar para juara mempersiapkan diri," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi yang diterima di Makassar, Selasa.

"Kita berharap merebut kembali juara pada STQH dan MTQ ke depan. Ini menunjukkan karakter kita. Tunjukkan bahwa kita memiliki semangat syiar yang baik," ujarnya.

Kota Makassar sebagai Juara Umum

Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits​​​​​​​ (STQH) Sulsel menetapkan perwakilan Kota Makassar sebagai juara umum.

Andi Sudirman berharap anggota tim STQH Sulsel bisa menjadi Muslim teladan, Muslim yang berakhlak baik.

"Tunjukkan karakter sebagai Muslim yang baik," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Khaeroni berharap anggota kafilah STQH terus mengasah kemampuan dan mengukir prestasi.

"Kami menginstruksikan kepada Kemenag kabupaten/kota agar kiranya dapat terus mengasah kemampuan bagi para juara untuk ditingkatkan menjadi juara di tingkat nasional," katanya. 

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!