Menteri Pertanian dan Imam Besar Masjid Istiqlal Hadiri Halalbihalal Virtual FH Unhas
Mentan RI Syahrul Yasin Limpo pada acara halalbihalal FH Unhas secara virtual. (Foto: Antara)

Bagikan:

Makassar—Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Imam Masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin Umar menghadiri halalbihalal Fakultas Hukum Unhas yang digelar secara virtual, Selasa 25 Mei.

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutan singkatnya mengatakan kegiatan ini memiliki makna besar, tidak hanya sebagai media mengokohkan hubungan antar sesama manusia, namun juga berdampak pada pentingnya rasa empati, saling bantu dan mengajak pada kebaikan.

Beberapa hal tersebut seyogyanya dapat dimiliki, apalagi setelah sebulan penuh melakukan berbagai aktifitas ibadah di bulan suci Ramadhan.

Tingkatkan rasa persaudaraan

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyebutkan kegiatan silaturahmi ini begitu penting untuk meningkatkan rasa persaudaraan. Apalagi, FH Unhas sebagai satu entitas dengan jumlah mahasiswa maupun alumni yang besar dengan peran strategis masing-masing.

"Tradisi Halalbihalal juga syarat akan muatan akademik, karena jika semua elemen di Unhas bersatu, tidak ada jarak maka seluruh peran dan tanggung jawab kelembagaan dapat terlaksana secara optimal," jelasnya.

Dekan FH Unhas Prof Dr Farida Patittingi mengatakan kegiatan rangkaian Idul Fitri 1442 Hijriah ini bermanfaat untuk menyambung dan memperkuat hubungan persaudaraan antar sesama, terutama dalam lingkup FH Unhas.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi energi positif untuk melaksanakan tugas dengan konsep kebersamaan dan solidaritas untuk menghasilkan capaian sebagai bentuk kontribusi kepada universitas.

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!