Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Diguyur Hujan
Ilustrasi cuaca (nasa-unsplash)

Bagikan:

SULAWESI SELATAN – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Selasa 16 Februari 2021, wilayah Sulawesi Selatan akan berawan, hujan ringan, hingga hujan sedang.

Pada siang hari ini sebagian besar wilayah di Sulawesi Selatan akan berawan dan turun hujan ringan. Namun beberapa wilayah seperti Balukumba, Makassar, Maros, Masamba, Palopo, Pangkajene dan Kepulauan, Sungguminasa, dan Takalar akan mengalami hujan sedang.

Prediksi Cuaca Malam Hari di wilayah Sulawesi Selatan, Selasa 16 Februari 2021

Selanjutnya pada malam hari mayoritas wilayah di Sulawesi Selatan diperkirakan berawan dan hujan ringan. Namun wilayah di Malilli, Masamba, dan Palopo diperkirakan turun hujan sedang.

Kemudian BMKG juga memperkiraan cuaca Sulawesi Selatan saat dini hari nanti. Langit berawan hinga hujan ringan diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah.

Beberapa wilayah seperti Barru, Makassar, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pare-Pare, Pinrang, dan Sungguminasa diperkirakan akan diguyur hujan sedang pada malam hari nanti.

Adapun, suhu udara di wilayah Sulawesi Selatan hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 19 hinga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan diperkirakan mulai dari 65 hingga 95 persen.

Meskipun BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini adanya bahaya dan gangguna cuaca di Sulawesi Selatan, namun masyarakat tetap diimbau untuk waspada dan berhati-hati.

Selain perkiraan cuaca Sulawesi Selatan hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!