Doddy Sudrajat Anggap Sumbangan untuk Gala Disebut Mengemis, Mayang Disebut Beasiswa
Vanessa Angel (Foto: IG @vanessaangelofficial)

Bagikan:

MAKASSAR - Kabar Adik Vanessa Angel, Mayang yang menerima beasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Moestopo menjadikan warganet teringat pada aksi penggalangan dana untuk membelikan rumah bagi Gala.

"Aku dapat beasiswanya di situ. Jadi harus benar-benar kuliahnya harus fokus," kata adik mendiang Vanessa Angel itu.

Sayangnya, pernyataan itu terbantahkan karena Mayang diketahui baru mendaftar. Doddy pun akhirnya angkat bicara. Dia menyebut ada salah pemberitaan.

"Ini salah pemberitaan, ini dari awal tidak pernah Mayang dan Daddy mengatakan ada beasiswa dari Kampus Moestopo. Tidak ada Mayang mendapatkan beasiswa dari kampus tersebut," kata Doddy Sudrajat dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Rabu, 6 Juli.

Beasiswa diberikan oleh seseorang

Doddy Sudrajat menyatakan, beasiswa tersebut diterima dari seseorang secara personal. "Beasiswa itu ada seseorang yang memberikan beasiswa ke Mayang untuk sekolah mengambil jurusan Fakultas Kedokteran itu di Moestopo. Jadi beasiswanya itu personal," beber Doddy Sudrajat.

Siapakah pemberi beasiswa personal itu? "Ada seseorang yang Daddy nggak bisa sebutkan namanya. Orang ini baik sekali dan beliau inilah yang memberikan beasiswa ke Mayang," tuturnya.

Sayangnya, Rektor Universitas Moestopo menjelaskan Mayang tidak lulus seleksi masuk. "Dari hasil tes, mbak Mayang dinyatakan belum memenuhi nilai standar yang ditetapkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi,” ujar Rektor Universitas Moestopo, Prof Doktor Paiman Raharjo, dikutip dari tayangan YouTube Agista Media dikutip Rabu, 6 Juli.

"FKG memang sangat ketat, beda dengan fakultas lain. Ada sebuah kriteria dan standar yang ditetapkan oleh Asosiasi Pendidikan Kesehatan. Karena itu sangat ketat, standar nilainya 75. Kalau di bawah itu tidak bisa diterima,” paparnya.

Penggalangan dana untuk Gala

Jika ditinjau dari pernyataan Doddy, maka ada perbedaan signifikan saat membicarakan sumbangan. Saat Marissya Icha, seorang selebgram sekaligus sahabat Vanessa Angel membuat penggalangan dana untuk Gala, Doddy menyebut aksi itu mengemis.

Niat baik itu ternyata tidak mendapatkan sambutan positif dari keluarga Vanessa Angel. Doddy dan Tante Vanessa mengaku tidak setuju dengan donasi rumah itu dan menganggap seperti sedang mengemis.

Icha yang hadir dalam akad penjualan rumah itu mengungkapkan bahwa total dana yang terkumpul sebenarnya Rp2,7 miliar. Namun, hanya diambil Rp2,4 miliar untuk beli rumah. Kekurangan untuk membeli rumah ditambah oleh Faisal. Sedangkan sisanya dimasukkan dalam yayasan Bisa Bersama Gala untuk mencukupi keperluan hidup Gala sampai dewasa.