Gus Miftah Ajak Deddy Corbuzier Naik Haji, Deddy Corbuzier Belum Berkenan: Haji Itu Panggilan
Gus Miftah (tangkapan layar)

Bagikan:

MAKASSAR - Gus Miftah menerima undangan dari Arab Saudi dan diminta mengajak beberapa temannya. Ia yang berniat membawa Deddy Corbuzier pun batal memenuhi undangan tersebut.

Sebelumnya Gus Miftah mengklaim Deddy Corbuzier akan ikut naik haji dengannya. Tidak hanya Deddy, ia mengatakan Raffi Ahmad dan Rizky Billar juga turut ikut dalam undangan tersebut.

Namun nampaknya rencana itu tidak berjalan. Gus Miftah menyebut Deddy Corbuzier batal naik haji dengannya.

“Mas Deddy (Corbuzier) dari awal memang enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk dengan urusan pernikahan dan lain-lain. Secara psikologis beliau memang belum siap,” kata Gus Miftah melansir Cumicumi.

Gus Miftah mengaku santai jika Deddy belum siap naik haji. Menurutnya haji merupakan panggilan Allah.

“Haji itu panggilan. Allah tidak memanggil orang mampu tapi memampukan orang yang terpanggil,” kata Gus Miftah.

“Saya tadinya berharap ini jadi kado pernikahan mas Deddy. Tapi mas Deddy sibuk dengan pernikahannya jadi dokumennya belum dikirim. Jadi ya belum tahu berangkat atau tidak,” jelasnya.

Sosok yang idealis

Deddy Corbuzier sempat mengungkapkan tidak ingin ibadahnya dibayar atau dibiayai pihak tertentu. Gus Miftah pun mengatakan temannya sebagai sosok yang idealis.

“Deddy itu kan idealis. Jauh sebelumnya kita terima 2 undangan Haji Furoda dari travel top. Diendorse enggak mau. Dia bilang “Bro masa sih kita ibadah kita ngerepotin orang?” ceritanya.

“Aku kok beban ya kalau dapat gratisan macem-macem,” kata Gus Miftah meniru Deddy Corbuzier.