Wapres Terbang ke Tanah Suci Penuhi Undangan Kerajaan Arab Saudi untuk Jalani Ibadah Haji
Wapres Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, Selasa (5/7/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berangkat ke Arab Saudi, Selasa, 5 Juli. Beserta istrinya Wury, Wapres terbang ke Tanah Suci menjalani ibadah haji.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyebutkan pelaksanaan ibadah haji yang juga bertepatan dengan haji akbar adalah undangan yang diberikan Kerajaan Arab Saudi kepada Wapres.

“Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi ibadah haji," ujar Masduki dalam keterangannya, dikutip dari Antara, Selasa 5 Juli.

Dalam seminggu Wapres akan jalani ibadah haji

Masduki menjelaskan undangan ibadah haji yang diberikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres, diberikan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

“Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu dimana waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” paparnya.

Masduki mengungkapkan saat itu Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, sebab sebagaimana diketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak diselenggarakan karena adanya pandemi COVID-19.

"Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini. Insya Allah dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” tandasnya.