Berita Makassar Terbaru: Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Libatkan UMKM di Sulsel
Suasana rapat persiapan pelaksanaan PSBM yang siap digelar di Makassar, 13 hingga 15 Mei 2022. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) hadirkan expo dengan menggandeng para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan pada ajang yang akan diselenggarakan di Makassar, 13-15 Mei 2022 mendatang.

Dalam keterangannya di Makassar, Kamis, Ketua Panitia PSBM 2022 Mansyur Siri, menjelaskan PSBM ini bukan menjadi ajang temu kangen antara para entrepreneur berdarah Bugis-Makassar tersebut, namun juga diyakini akan menggeliatkan ekonomi masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Selain pertemuan dengan para saudagar, juga ada expo ya. Sudah banyak peminatnya. Dan itu dari pelaku UMKM se Sulsel,” ujarnya.

Mengenai total pelaku UMKM yang akan dilibatkan pada pelaksanaan PSBM tahun ini, Mansyur Siri belum bisa memastikan berapa banyak UMKM yang akan meramaikan ajang expo PSBM tersebut.

Peluang untuk pelaku bisnis UMKM

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil, mendukung mengapresiasi PSBM ini membuka ruang bagi pelaku bisnis khususnya UMKM untuk meningkatkan usahanya, meningkatkan value usahanya.

Kelebihan PSBM dari tahun ke tahun memang selalu memberikan nilai plus bagi masyarakat, khususnya bagi UMKM.

Karena selain produk akan laris manis, juga menjadi ajang untuk memperluas relasi atau jaringan bisnis UMKM yang pada gilirannya akan meningkatkan value UKM tersebut.

"Di sini bisa saling sharing untuk konstruktif usaha, dan secara langsung ada trading,” ujarnya.

Menurut rencana, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan menghadiri kegiatan ini. Selain itu, tokoh PSBM H Jusuf Klla Mahmud, Alwi Hamu dan lain sebagainya juga akan hadir.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.