Punya Kegiatan Banyak? Berikut Tips Belajar ala Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Bagikan:

MAKASSAR - Penyanyi Maudy Ayunda populer sebagai perempuan yang multitalenta. Selain produktif merilis lagu, ia juga memiliki passion di dunia akting melalui berbagai film.

Sebagai lulusan Stanford, tidak sedikit yang bertanya bagaimana Maudy Ayunda menyeimbangkan semua kegiatan. Melansir segmen bersama Najwa Shihab, ada beberapa poin penting yang bisa kamu teladani. Berikut penjelasannya:

Komunikasi

Bintang Losmen Bu Broto ini terbiasa berkomunikasi dengan orang tua sejak kecil. Sang ibu sering mengajak Maudy untuk ikut menyelesaikan masalah sesederhana apapun. Dia jadi memahami konsep kepedulian dan rasa ingin tahu terhadap sebuah isu.

Sosialisasi

Walaupun disibukkan dengan segudang kegiatan, Maudy tidak pernah meninggalkan kegiatan bersosialisasi. Bertemu dengan teman atau orang baru menurutnya bisa mendapatkan sudut pandang baru yang belum pernah diketahui.

Maudy yang juga seorang aktris banyak bertemu dengan aktor dan aktris lainnya lewat sebuah proyek film. Momen ini sering ia bagikan di media sosialnya kepada 14 juta pengikut.

Gemar Membaca

Menurut Maudy, membaca merupakan kegiatan yang tidak pernah membosankan. Alhasil dia selalu meluangkan waktu untuk membaca buku. Selain itu, membaca buku juga menjadi hiburan pertama Maudy, orang tuanya juga sering membelikannya buku.

Menulis

Selain membaca, menulis adalah kegiatan yang Maudy Ayunda senang lakukan. Hasilnya, sebuah buku self-reflection berjudul Dear Tomorrow sudah dirilis. Lewat buku tersebut, Maudy menceritakan pemikirannya terhadap berbagai isu.

Punya Rencana

Maudy mengungkapkan sejumlah rencana yang ia lakukan mulai dari sekolah sampai dunia hiburan. Kepada Najwa Shihab, Maudy mengaku ingin mendalami bidang pendidikan suatu hari nanti.

Selain itu, baru-baru ini, Maudy juga menjadi investor dari sebuah start-up yang dinamakan Segari. Dia beralasan dampak sosial yang dibuat start-up itu juga membuat kehidupan petani lokal sejahtera.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!