Kabar Bahagia: Jelang Purna, Personel Polri Dibekali Pembekalan sebagai Pengusaha
Wakapolda Banten BJP Ery Nursatary/ Foto: Dok. Polri

Bagikan:

MAKASSAR - Kabar bahagia untuk polisi yang akan pensiun. Sebab, akan ada kehidupan baru yang berbeda. Kepolisian, dalam hal ini Polda Banten, telah menyiapkan pembekalan dan pelatihan bagi pegawai negeri Polri menjelang purna, baik secara psikologis, fisik, maupun mental. Bahkan bagi personel polisi menjelang purna, akan diajarkan bagaimana melanjutkan kehidupan baru sebagai seorang pengusaha.

"Memberi pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri menjelang purna tugas di Polda Banten. Kita harus persiapkan 3 atau 4 tahun sebelum personel pensiun sehingga apa yang akan kita lakukan setelah pensiun sudah dengan matang dipersiapkan," terang Wakapolda Banten BJP Ery Nursatary, Selasa 23 November.

Pembinaan sumber daya manusia

Pembekalan diberikan sebagai langkah pembinaan sumber daya manusia pegawai negeri Polri dalam menghadapi masa pra pengakhiran dinas, yang bertujuan untuk menanamkan ketrampilan dan keahlian, sehingga dapat membantu psikologis, mental maupun fisik serta motivasi dari setiap personel pegawai negeri pada Polri.

“Purna tugas menjadikan suatu semangat baru karena kita akan menghadapi kehidupan baru. Jangan cemas pasti ada perubahan dari pola hidup kita. Tentunya ini harus dinikmati oleh teman-teman semuanya," ucapnya.

Menjelang purna, personel mendapat motivasi untuk menumbuhkan usaha dari asuransi yang telah dibayarkan di Asabri selama masa dinas.

“Semua hak-hak personel dari Asabri akan diberikan saat awal purna, sehingga dapat digunakan untuk mengembangkan usaha,” kata Kepala Asabri Serang Sarwoko.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!