Perang Tagar Jejak Mesum Rizieq Shihab Vs Ulama Bukan Teroris Trending di Twitter, Berikut Komentar Netizen
Rizieq Shihab (DOK VOI)

Bagikan:

Makassar—Tagar Jejak mesum Rizieq Shihab #jejakMesumMRS dan #UlamaBukanTeroris trending di beranda media sosial, Twitter, pada Jumat, 19 November. Secara beramai-ramai, netizen melancarkan komentar dengan menyertakan kedua tagar tersebut.

Terakhir berita ini diturunkan, netizen yang menggunakan tagar #jejakMesumMRS sebanyak 8.498 Tweet. Sedangkan #UlamaBukanTeroris sebanyak 8.676.

Kasus mesum yang menyeret nama Rizieq Shihab dan seorang wanita, Firza Husein terjadi pada 2016 silam.

Dalam perjalanannya, Rizieq dinyatakan sebagai tersangka bersama Firza Husein. Namun, kasus yang terkenal dengan ungkapan 'Balada cinta Rizieq' ini akhirnya dihentikan lewat SP3 saat Rizieq berada di Arab Saudi. 

Kasus kembali dilanjutkan

Lama dihentikan, pada 29 Desember 2020 lalu, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencabut SP3 dan melanjutkan kembali kasus mesum. Hingga saat ini, belum jelas sejauh mana pihak berwajib mengusut kasusnya.

"Polda metro periksa semua laporan kasus hukum yg menimpa MRS..Tak terkecuali kasus chat mesum MRS yg telah di cabut SP3 nya oleh pengadilan negeri jakarta selatan," ucap netizen @win_****

"Ditunggu kelanjutannya agar tidak terjkadi fitnah, kriminalisasi,,, dan harus terbuka untuk umum pada saat sidang," balas @tr1ley ****

Untuk tagar #UlamaBukanTeroris merujuk pada kasus dugaan terorisme yang diungkap Densus 88 Mabes Polri beberapa waktu lalu. Salah satu terduga, Ahmad Zain An-Najah merupakan anggota Komisi Fatwa MUI.

"Sejatinya teroris itu yg meneror kehidupan bangsa & negara, siapa mrk⁉️ Penjual Senjata ke teroris KKB, Koruptor2 APBN & Bansos, Pebisnis PCR saat bencana. Jadi #UlamaBukanTeroris, mrk di MUI itu bersatu dalam dakwah bkn u/ menebar teror, faham‼️," ucap akun @demokrasi****

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!