Laporkan Dugaan Pengaturan Skor, Menpora Berikan Apresiasi untuk Tindakan PSSI
MENPORA ZAINUDIN AMALI/DOK KEMENPORA

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap tindakan PSSI yang melaporkan dugaan pengaturan skor (match fixing) ke pihak kepolisian. Kasus ini melibatkan eks pemain Perserang Serang.

Menpora Zainudin Amali berharap laporan PSSI ke pihak kepolisian segera memberikan hasil.

"Mudah-mudahan langkah yang dilakukan PSSI segera ada hasilnya," jelasnya usai mengikuti acara sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 7 November.

Berikan efek jera bagi oknum

Menpora juga yakin pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut. Termasuk menetapkan siapa yang menjadi dalang di balik kejadian tidak sportif tersebut.

"Kalau tidak ada otaknya, maka tidak mungkin. Semoga ini memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi ke depan," katanya.

Zainudin Amali juga berharap sepak bola Indonesia yang makin baik dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat pecinta bola di tanah air terus terjaga. "Jadi jangan sampai rusak karena ulah satu dua orang," ujarnya.

Menpora menyebutkan siap berdiskusi mengenai keinginan PSSI untuk mengaktifkan kembali satgas mafia bola dalam rangka mencegah kejadian memalukan di sepak bola Indonesia.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!